Senin, 30 Januari 2012

Untuk Semua Anak band!!! wajib baca, yeah...!!!

Anak band yang udah rekaman entah itu live atau track saat ini udah keren tinggal mengasah skill performance dan attitude. Terlepas dari benar atau tidak, band saat ini gue bedain atas dua macem. apaan tuh?

     1. Band impian 

Gak tau persis ya, bahasa yg paling tepat buat nyebutin band tipikal ini (Band Impian), mksd gue adalah band yang memang serius untuk manjadikan pelaku musik (band) sebagai profesi atau pekerjaan (musisi). keseriusan untuk menjadi musisi lebih besar ketimbang sekedar mengikuti trend. biasanya band seperti ini cenderung berusaha menciptakan lagu sendiri ketimbang membawakan lagu orang / artis laen.


Band ini berusaha untuk menjadi pendengar daripada sekedar menciptakan lagu, loh mksdnya? artinya band tipikal ini berusaha menjadikan lagu yang mereka ciptakan dapat diterima masyarakat secara umum / general, jadi mereka berusaha agar karya mereka dapat dinikmati siapapun tanpa mengenal status.



     2. Band ngekor 


Apaan lagi ini sebutan band. ok mksdnya band yg begini adalah band yang juga sekaligus penikmat band-band tertentu, sehingga mereka sering membawakan lagu-lagu band laen yang bagus, legend dan wah pokoknya. jadi band ini hampir tidak produktif, karena mereka teramat sering mambawakan lagu band laen dan tidak berusaha untuk menciptakan karya sendiri, band berikut sering kita temui pada parade dan festival yang sering sekali diadakan dalam berbagai event.untuk bicara mengenai skill band tipikal berikut jauh lebih bagus ketimbang skill band tipikal diatas (band impian).


     3. Band Iseng 


Nah band iseng sekarang, band iseng sih adalah band yang sekedar mengisi waktu, bermusik tanpa visi, ngejreng2 doang lah, kita semua juga pada bisa..... :D wkwkwkwk....

1 komentar: